Selasa, 21 Juni 2011

smart solution ngadepin masalah



seringkali,kita para gadis remaja salah langkah untuk menghadapi masalah (akupun juga demikian).hehe.. tapi, jangan kuatir, kini itu semua dapat kita perbaiki dg tips dibawah ini :
1. mengenal lebih dalam masalah yg sedang kita hadapi
kita tentu sering sekali tidak bisa berfikir jernih ketika menghadapi masalah. tapi, coba kita diam sejenak untuk dapat memahami masalah yg kita hadapi. karena, ketika kita tidak berfikir secara jernih kita sering kali membesar-besarkan masalah yg sebenarnya tergolong dalam masalah sepele. apalagi untuk wanita, kita cenderung menggunakan perasaan daripada logika. terlebih jika dalam masa datang bulan.hehe..mangkanya, lain kali cba tarik nafas dalam-dalam, lalu fikirkan masalah yg sedang kita hadapi dg kepala dingin..
2. jangan emosi
kita para cewek umumnya, yg mempunyai sifat pengen menag sendiri,biasanya nyelesain masalah dg emosi. memang sih sesaat akan membuat kita lega karena dapat mengungkapkan kemarahan semau kita sendiri.tapi ingatlah,itu semua ngga akan nyelesain masalah. malah akan bikin masalah tambah runyem dan pas uda nyadar, nyesel deh uda marah-marah ngga jelas.hehe. jadi, sebaiknya setiap masalah yg ada kita bicarakan dg baik-baik dan direnungin pake akal sehat dan hati nurani.
3. membuat sebuah pilihan
hidup adalah pilihan. dan setiap masalah yg kita miliki hanya kita yg bisa menyelesaikannya. setelah berfikir secara rasional dan tidak menggunakan emosi kemudian buatalah sebuah keputusan atau pilihan terhadap apa yg kamu kehendaki (asal msh dg akal sehat loh!!).
4. planning
setelah mengambil keputusan, kamu harus membuat rencana untuk kehidupanmu agar tidk terjadi masalah yg kedua kalinya dan paling tidak,jika terjadi hal yg sama dikemudian hari, kamu dapat menyelesaikannya dg mudah..
5. tetap berdoa dan optimis
manusia diwajibkan untuk berdoa dan beriikhtiar. jadi,langkah-langkah diatas ngga akan ada artinya kalo kamu ngga berdoa kepada sang maha kuasa. dan satu lagi,kamu harus optimis dan semangat untuk menjalani kehidupanmu dimasa depan.
karena dg menghadapi masalah,kita dapat belajar untuk menjadi dewasa, (wanda ramadiani)


0 komentar:

 

Template Design By:
SkinCorner